Persiraja Terima dengan Lapang Dada Meski Gagal Promosi

Bola, Headline65 Dilihat

Hasrat Persiraja Banda Aceh untuk dapat mematok tiket terakhir promosi ke kasta tertinggi musim depan harus terkubur. Ini setelah Laskar Rencong takluk dari Malut United FC dengan skor 2-3 pada leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/24 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3).

Persiraja sebenarnya lebih dulu unggul pada menit 32 lewat penalti Zikri Ferdiansyah. Malut United kemudian menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama lewat penalti Frets Butuan.

Skor imbang 1-1 ini terus bertahan hingga babak kedua usai. Pada babak tambahan, Persiraja kembali unggul lebih dulu lewat gol Ramadhan di menit ke-91.

Namun kemudian gol menit ke-104 lewat sepakan keras Dave Mustaine membuat Malut United kembali menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Bencana bagi Persiraja datang dengan dimulai dari kartu merah yang didapat oleh Defri Rizki menit ke-105. Dan pada menit 115, Jose Wilkson memastikan kemenangan Malut United.

“Selamat kepada Malut United yang berhasil promosi ke Liga 1. Saya apresiasi para pemain Persiraja yang sudah berjuang luar biasa sehingga memberi perlawanan pada laga ini,” kata pelatih Persiraja, Achmad Zulkifli.

Gagal menggapai target promosi ke kasta tertinggi tentunya membuat Persiraja kecewa. Namun demikian, tim asal Aceh ini tetap berbesar hati.

“Tapi inilah sepak bola, kami sudah terima lapang dada dan kami kalah tadi jadi pembelajaran agar ke depannya lebih baik,” ucap Achmad Zulkifli lagi.

Diakuinya, timnya kehilangan konsentrasi saat sedang memimpin skor di laga itu. “Kami hilang fokus, sehingga Malut United bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya memenangkan pertandingan,” ucap dia menambahkan.

Terkait kegagalan meraih tiket promosi ke Liga 1 ini, pemain Persiraja, Yasvani memohon maaf kepada masyarakat Aceh.

“Saya mewakili rekan-rekan pemain ingin minta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh yang sudah memberi doa dan dukungannya kepada kami. Usaha dan perjuangan keras sudah coba dijalankan pemain di lapangan. Saya mohon maaf sebesar-besarnya belum bisa membawa Persiraja promosi,” ucap Yasvani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *