Kemenag Aceh Besar Sambangi Madrasah di Pulo Aceh

Berita95 Dilihat

Kemenag Aceh Besar menyerahkan bantuan paket belajar untuk siswa MIN 47 Pulo Breuh, Kecamatan Pulo Aceh, Jumat, 29 Desember 2023. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kemenag RI.

Pada pelaksanaan HAB ke-78, Kemenag Aceh Besar memfokuskan program di daerah terluar dan terpencil di Aceh Besar. Sebelumnya, pihak Kemenag telah berkunjung ke dua madrasah di Seulimuem dalam rangka Saweu Sikula.

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin di sela-sela penyerahan bingkisan untuk para siswa MIN 47 mengajak para siswa untuk meningkatkan semangat belajar demi meraih cita-cita.

“Tidak ada yang bisa menduga bisa jadi anak-anak dari Pulo Aceh akan menjadi pemimpin di masa mendatang, menjadi camat, bupati, gubernur dan profesi lainnya,” ujar Saifuddin yang akrab disapa ungkap Yahwa.

Di Pulo Aceh, Kemenag Aceh Besar akan melaksanakan sejumlah agenda di antaranya, bakti sosial, safari Jumat, Saweu Sikula, pembelajaran tajhiz mayit di Dayah Tgk Chik di Lampuyang, silaturrahmi dengan tokoh masyarakat Pulo Aceh, santunan yatim piatu dan peninjauan lokasi tanah Kantor Urusan Agama (KUA).

Perjalanan dari Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh menuju pelabuhan Lamteng, Pulo Nasi memakan waktu hingga 1 jam. Usai tiba di dermaga Lamteng Kemenag Aceh Besar, rombongan Kemenag Aceh Besar menaiki pick up menuju MIN 47. Setelah acara penyerahan bingkisan untuk siswa, pihaknya melanjutkan perjalanan menuju Pulo Breuh untuk melaksanakan kegiatan safari Jumat dan sejumlah agenda lainnya hingga Sabtu, 30 Desember 2023.

Acara ini diikuti para pejabat dalam jajaran Kemenag Aceh Besar, Kepala KUA, kepala madrasah dan juga sejumlah ASN lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *