Lomba Ku U Meriahkan HAB ke-78 Kemenag di Aceh Besar

Berita93 Dilihat

Dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78, Kemenag Aceh Besar dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar lomba ku u (kukur kelapa, red), Rabu, 27 Desember 2023 di halaman Kemenag setempat. Perlombaan ini diikuti para pegawai pria Kemenag Aceh Besar yang turut ditemani oleh istri dan keluarganya.

Uniknya para peserta lomba tersebut wajib mengenakan pakaian rapi dan ditambah dengan dasi.

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin SE mengatakan, perlombaan ku u untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan ajang silaturahmi antar keluarga besar Kementerian Agama.

“Kenapa Bapak-bapak saat mengikuti lomba kukur kelapa ini menggunakan dasi? Saya tanya kepada Ibu tadi, dan jawabannya menggugah hati. Sesibuk apapun pekerjaan di kantor, harus ingat untuk selalu kembali ke rumah,” ujar Saifuddin.

Acara ini berlangsung dengan meriah dan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta dari jajaran Kemenag Aceh Besar. Selain lomba ku u di hari yang sama, Kemenag Aceh Besar dan DWP juga menggelar sejumlah perlombaan lain di antaranya, lomba rangking 1, dan lomba estafet tepung.

Pada 29 Desember 2023, Kemenag Aceh Besar akan menggelar program safari khatib Jumat di sejumlah masjid dalam wilayah Aceh Besar. Kemudian pada Sabtu, 30 Desember 2023, Kemenag Aceh Besar akan menggelar bakti sosial dan santunan yatim di Pulo Aceh.

Sebagai informasi, dalam rangka menyambut HAB, Kemenag Aceh Besar menggelar sejumlah agenda di antaranya program saweu sikula, aksi bakti sosial, donor darah, safari khatib Jumat, pertandingan olahraga dan aneka lomba, dan penyerahan penghargaan untuk ASN dan siswa berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *