Objek Wisata di Aceh Tengah yang Wajib Dikunjungi

Wisata72 Dilihat

KUPASAN.ID-Aceh Tengah merupakan kabupaten di Provinsi Aceh. Daerah penghasil kopiĀ  ini memiliki sejumlah objek wisata yang harus dikunjungi.

Di daerah ini hampir semua objek wisatanya berlatar belakang Danau Lut Tawar. Sebut saja yang terkenal, Bur Telege dan puncak Pantan Terong. Para pengunjung dapat melihat langsung danau dari dua objek wisata ini.

Beberapa objek wisata di Aceh Tengah yang harus dikunjungi:

Puncak Bur Telege

 

Puncak Bur Telege memiliki beberapa atraksi yang dapat digunakan sebagai spot foto. Sebut saja, permadani terbang, perahu, dan juga spot foto di pohon. Dari puncak ini, para pengunjung dapat melihat sendiri keindahan danau Lut Tawar.

Pantan Terong
Letaknya tidak begitu jauh dari Bur Telege, objek wisata yang satu ini juga menyimpan keindahan. Begitu sampai di puncak tertinggi ini kamu dapat melihat keindahan kota Takengon, dan pastinya Danau Lut Tawar.

Arung Jeram Lukup Badak

Berbeda dengan dua objek wisata yang disebutkan di atas. Objek wisata yang satu iniĀ  dapat menguji adrenalinmu. Kamu dapat menyewa perahu yang telah disediakan di objek wisata ini. Selain itu, kamu juga tak perlu khawatir karena ada pemandu yang akan mendampingi saat kamu dan temanmu melakukan arung jeram.

Kamu juga dapat menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan pengalaman berhargamu saat melakukan arung jeram.

Pantai Menye

Objek wisata yang terletak di kecamatan Bintang ini menjadi objek wisata yang juga harus dikunjungi. Jika pantai pada umumnya terletak di pinggir laut. Nah pantai yang satu ini berada di pinggir Danau Lut Tawar. Tentunya objek wisata ini menyediakan spot foto, dan juga sejumlah makanan dan minuman yang dapat kamu coba.

Galeri kopi

Tanoh Gayo terkenal dengan kopinya. Pastikan kamu menikmati kopi langsung dari kebunnya. Galeri Kopi salah satunya, objek wisata yang menawarkan kopi langsung dari kebunnya.

 

sumber:opiori.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *