Semifinal Liga 2, Persiraja akan Jamu Persiraja di Langsa pada 25 Februari

Bola45 Dilihat

Persiraja Banda Aceh dipastikan bertemu PSBS Biak Papua, dalam laga semifinal Pegadaian Liga 2 2023/2024. Hal itu sesuai dengan drawing yang dilakukan operator kompetisi PT. Liga Indonesia baru (LIB) di Jakarta kemarin malam, Senin (5/2).

Bertemunya kedua tim di babak semi final mendapat pandangan tersendiri bagi Laskar Rencong.

Manajer Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong memastikan bahwa sebelum dilakukan undian pada Senin (5/2) malam, timnya sudah siap menghadapi tim manapun di 4 besar nanti.

“Ini akan menjadi suatu pertandingan yang unik,” kata Ridha Mafdhul Gidong usai dilakukannya undian. Menurutnya, pertemuan dengan PSBS Biak ini bahkan bukan hanya sekadar laga unik dan menarik.

Namun merupakan laga yang layak bertajuk Derbi Nusantara. Bukan tanpa alasan dia memberikan nama Derbi Nusantara untuk laga Persiraja lawan PSBS ini.

“Di mana tim dari ujung barat akan bertemu dengan tim ujung timur. Ini luar biasa,” dia menambahkan.

Terkait peta kekuatan di babak semi final nanti, dia menyebutkan secara keseluruhan kekuatan tim di semi final Pegadaian Liga 2 2023/24 hampir sama kuat. Sebab, kekuatan masing-masing tidak terletak hanya pada nama besar pemain saja.

Persiraja sendiri sejak babak penyisihan Grup 1 hingga persaingan di Grup X babak 12 besar dapat terus menunjukkan performa yang terbilang meyakinkan.

Di babak awal, dari 12 laga yang dilakoni, tim asuhan pelatih Achmad Zulkifli mencatat hasil 5 kali menang, 6 kali imbang dan 1 kali kalah. Di fase ini, Persiraja mencatat 15 kali memasukkan dan 10 kali kebobolan.

Sedangkan di babak 12 besar, Persiraja tampil sebagai runner up terbaik dengan mencatat 2 kali menang, 3 kali imbang dan 1 kali kalah. Adapun produktivitas golnya adalah 6 kali memasukkan dan 3 kali kebobolan. (MO)

Berikut jadwal pertandingan Semifinal Pegadaian Liga 2 2023/24:

Minggu, 25 Februari 2024
Persiraja Banda Aceh vs PSBS Biak
Malut United vs Semen Padang FC

Kamis, 28 Februari 2024
PSBS Biak vs Persiraja Banda Aceh
Semen Padang vs Malut United

Sumber: Official Persiraja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *