Sambut Ramadhan, Dayah Ruhul Qurani Hadirkan Penceramah Ust. Hanan Attaki

Berita, Headline136 Dilihat

Da’i kondang Ust. Hanan Attaki mengisi acara Tarhib Ramadhan di Dayah Ruhul Qurani Meulaboh pada Subuh Kamis, 22 Februari 2024.

Ust. Hanan memotivasi para santri untuk belajar dengan sebaik-baiknya.

Hanan menjelaskan,  ilmu ada yang didapatkan dari usaha manusia yang disebut dengan muktasab dan ada ilmu yang diajarkan langsung oleh Allah Swt yang disebut dengan mauhibah atau ladunni.

“Dan ilmu langsung dari Allah ini bisa didapat dengan taat kepada Allah. Selain itu, menghormati guru dan patuh pada guru juga menjadi sebab Allah membukakan pintu ilmu,” ujarnya.

Ust. Hanan meceritakan beberapa kisah hikmah, seperti kisah Nabi Musa yang belajar pada Nabi Khidhir, dan juga kisah Umar bin Khattab yang mampu mengarahkan pasukan dari jarak yang sangat jauh, serta kisah firasat Usman bin Affan r.a. yang benar ketika melihat orang lain.

“Selain itu, masih banyak lagi kisah-kisah penuh hikmah lainnya,” ungkapnya.

Turut hadir da’i internasional asal Aceh Dr. Amri Fatmi, Lc. MA.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Rauhul Qurani Ust Kamil mengatakan, menjelang Ramadhan sudah sepatutnya setiap santri mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Ramadhan sudah sangat dekat, semua kita selayaknya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dan alhamdulillah, penyambutan Ramadhan di Dayah Ruhul Qurani bisa menghadirkan para dai kondang seperti Ust. Hanan Attaki dan Dr. Amri Fatmi, Lc. MA. Kehadiran para dai ini tentunya menjadi semangat yang luar biasa bagi para santri,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *