MTs dan MA Insan Qurani kembali Raih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional

Berita129 Dilihat

Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Insan Qurani Aceh Besar kembali meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM). Keputusan tersebut dikeluarkan pada 12 Desember 2023.

Wakil Pimpinan Dayah Bidang Pendidikan Dayah Insan Qurani Wahyuddin, Lc. M. Sh mengatakan, ini merupakan capaian yang menggembirakan bagi segenap keluarga besar Dayah Insan Qurani.

Wahyuddin menjelaskan, ini merupakan kali kedua MTS dan MA Insan Qur’ani menerima akreditasi A, setelah 5 tahun sebelumnya madrasah tersebut juga meraih nilai yang sama dari BAN-PDM. Penilaian ini merupakan hasil dari visitasi oleh Tim Asesor BAN-SM Provinsi Aceh yang dilakukan pada 2-5 Oktober lalu di dayah tersebut.

“Dokumen-dokumen pelaksanaan kegiatan pendidikan selama 5 tahun terakhir ini menjadi acuan dan landasan dalam mempersiapkan segala kebutuhan akreditasi saat ini,” kata Wahyuddin didampingi Kepala MA Insan Qur’ani Irhami, M. TESOL, Senin, 18 Desember 2023.

“Selain penilaian dokumen, asesor juga menilai secara langsung pelaksanaan kegiatan pembelajaran di beberapa ruang kelas. Selain itu, hasil wawancara dgn kepala madrasah, guru-guru, tenaga kependidikan, serta beberapa perwakilan siswa yang dipilih secara random juga menjadi penentu kesuksesan kegiatan akreditasi,” katanya lagi. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *