Mahasiswi asal Sumatera Barat Raih Cumlaude di Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta

Headline103 Dilihat

Mahasiswi Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta asal Sumatera Barat, Zikraini Alrah, meraih hasil cumlaude dalam sidang tesis yang dilaksanakan di kampus tersebut, Selasa, 12 Desember 2023. Ia menjadi magister ke-2679 Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Anak semata wayang dari Almadison dan Rahmadanis tersebut berhasil meraih gelar magister pada usia 25 tahun. Ia lahir di Koto Baru Dharmasraya, Padang, Sumatera Barat pada 24 September 1998.

Sebelumnya, Zikraini menempuh pendidikan S1 di kampus yang sama pada jurusan Akidah dan Filsafat (2017-2021), dan melanjutkan S2 pada jurusan Pengkajian Islam dengan kosentrasi Pemikiran Islam.

Baca Juga: Snapseed Salah Satu Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone

Zikraini mengangkat judul tesis Pemikiran Sutan Takdir Alisjahbana dan Nicolaus Driyarkara tentang Etika”. Karya tulis tersebut ia paparkan di hadapan para penguji Hamdani, M.Ag, Ph.D, Prof. Dr. Zainun Kamaluddin Fakih, MA, Dr. Edwin Syarip, M.Ag, Dr. Suwendi, M.Ag dan Dr. Kholid Al Walid, M.Ag.

Zikraini dikenal aktif menulis di media online seperti di Berita Satu, Suara Kebebasan, dan kliksaja.co dan penulis juga pernah menerbitkan jurnal di jurnal Paradigma jurusan, dan Jurnal Kalam UIN Lampung Sinta 2 dengan judul “The Concept of Islamic Aesthetic of Abdul Hadi WM”.

Beberapa karyanya yang pernah terbit di sejumlah media online seperti: Kematian adalah kesempurnaan, istiqamah di tengah pandemic, pandemic covid-19 menguji kesabaran, perempuan dan kebebasan berbicara, berburu pahala di bulan Ramadhan, menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat, khitan perempuan dalam pandangan Nawal El-Sa’adawi, Ramadhan: tak masalah dari keluarga, asalkan jangan jauh dari Allah, pemikiran Suhrawardi Al-Maqtul filosof yang terbunuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *