407 Jemaah Aceh Besar Lunasi Biaya Haji

Berita, Headline102 Dilihat

Total jemaah haji Aceh Besar yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) sampai tahap kedua mencapai 407 jamaah hingga Selasa, 19 Maret 2024 dari kedua tahap pelunasan

Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin SE menjelaskan, pada tahun 2024 Aceh Besar tahap pertama mendapatkan kuota haji sebanyak 473 jemaah. Dengan demikian, kata Saifuddin, jumlah jemaah yang belum melunasi Bipih pada tahap pertama sebanyak 86 jemaah

Dia menjelaskan, pelunasan Bipih tahap 2 dibuka mulai 13 Maret-26 Maret 2024.
Pada pelunasan tahap 2 Aceh Besar mendapat kuota haji 44 Jamaah dan sampai tanggal 18 Maret Hari ini sudah melunasi 22 jamaah.

“Artinya hanya sekian persen saja yang belum melunasi, tapi mungkin sampai hari terakhir pelunasan tahap dua para jemaah calon haji ini akan melakukan pelunasan,” katanya.

Saifuddin menjelaskan, pada tahap pertama sebanyak 387 jemaah calon haji telah melakukan pelunasan yang terdiri dari jemaah haji reguler dan juga cadangan. Sehingga karena belum seluruhnya melunasi pada tahap pertama, kata Saifuddin, akhirnya Kementerian Agama membuka pelunasan tahap 2.

“Pelunasan tahap dua ini biasa disebabkan karena tidak melunasi pada tahap pertama akibat gagal sistem, kemudian pendamping jemaah haji lanjut usia, jemaah haji penggabungan suami/istri dan anak kandung/orang tua yang terpisah, dan pendamping jemaah haji penyandang disabilitas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *